dunia otomotif yang unik, ini faktanya

dunia otomotif yang unik, ini faktanya


Banyak hal yang unik dari dunia otomotif, dari kecepatan mobil lalu mesin sampai mobil terkecil di dunia, nah kita akan membahas dunia otomotif yang unik, ini faktanya pasti pada penasaran kan? Baik ketimbang pada penasaran terus pantengin aja dan ikutin terus ulasan kita disini.



dunia otomotif yang unik, ini faktanya


Meskipun mobil adalah benda yang umum dipakai dalam kehidupan sehari-hari namun masih banyak fakta unik seru yang belum orang tahu tentang kendaraan roda 4 ini. ini dia 7 fakta unik seru seputar mobil yang harus kamu tahu dan ulasan mengenai dunia otomotif yang unik, ini faktanya yuk lanjut;



dunia otomotif yang unik, ini faktanya


=> Tahukah Anda, surat tilang pertama dikeluarkan pada tahun 1902, ketika kecepatan tertinggi mobil adalah sekitar 72 km/jam.

=> Sebelum tahun 1920-an, mobil tidak memiliki alat pengukur gas. Pengemudi harus memperkirakan berapa banyak bahan bakar yang tersisa atau akan kehabisan di jalan.

dunia otomotif yang unik, ini faktanya


=> Daerah dengan kepemilikian Rolls Royce per orang terbanyak di dunia adalah Hong Kong. Namun Indonesia adalah satu-satunya negara dimana ada yang mengemudikan mobil mewah tersebut saat banjir.

=> Mobil tercepat yang diproduksi secara legal adalah mobil super sport Bugatti Veyron. Mobil bisa bisa berjalan dengan kecepatan 431 KM per jam. Jarak itu setara dengan Bandung-Jogja via Magelang.

=> Los Angeles, kota ini punya fakta unik seru di dunia terkait soal mobil. Karena jumlah total seluruh penghuninya lebih sedikit dibanding jumlah mobil yang ada. Bisa jadi banyak orang yang mempunyai mobil lebih dari satu.



dunia otomotif yang unik, ini faktanya


=> Mobil terkecil di dunia adalah Peel P50, dibuat pada tahun 1963. Mobil ini memiliki satu kursi, kecepatannya tidak lebih dari 56 km/jam dan beratnya hanya 58 kg.

=> Kebanyakan klakson mobil memiliki pitch yang sempurna, yakni bermain di nada F.





Sekian dulu pembahasan kita kali ini mengenai dunia otomotif yang unik, ini faktanya jika ada yang mau ditambahkan atau ada yang mau ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar ya dan artikel ini bisa anda download silahkan diklik dunia otomotif yang unik, ini faktanya berbentuk file pdf.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...